Senin, Agustus 11, 2008

oLeh-oLeh daRie djAyapuRaH..


hmm.. 2day new day por me..

waitz.. benernya gak tau mo nulis apaan.. yang jelas kacrut udah ampir pulang kampung ke manokwarie.. kacrut memutuskan untuk meninggalkan segala kemewahan yang ada disekitar kacrut.. cie cie cie.. di jayapurah numpang ajah kok... kacrut bertekad akan pulang segera .. hmmm.. takut masuk neraka,, kacrut jujur dah kalu benernya kacrut terpaksa pulang cepat... hehhehehe.. yah seperti di posting sebelumya .. ni semua gara Mesin Absen pake Pinger Frint.. mau gak pulang takut gaji di potong.. mau gak balik takut dipenggal ma orang2 kantor,, coz kacrut blom bikin gaji buat bulan depan.. sementara mas daph disini... kacrut terlalu khawatir dengan dy.. apa dy bisa survive disini.. hah??? tiba2 terdengar suara dari dalam hati.. "khawatir ma mas daph apa sayang pulang gara2 disini semua biaya idup ditanggung ma mas daph.." hehhehheehhehe maksudnya kacrut juga itu seh benernya.. cuma gak enak ajah ngomongnya... GLEK. GLEK.

benernya tuh kacrut bener2 males mengakhiri liburan yang bisa dipastikan liburan terakhir.. walo di cuma jayapura seh.. tapi... yang penting liburan..

kacrut mo crita oll about interest thing here.. hmm.. mulai dateng mpe hari ni neh.. benenya gak ada yang waaahhhh... cuman karna ni udah kacrut anggep sbage liburan terakhir.. jadi... semuanya jadiii LUAR BIASA.. kacrut harus memanpaatkan waktu sebaik2nya..

malem2 kacrut jalan2 di sekitar Kantor BULOG DIVRE Papua yang kebetulan adalah sebuah pusat kota di Koka Jayapura... hmm... kacrut menemukan Tereret Teret... dumdum...

1. Ada waRnet 24 Jam lho.... namanya W-Net ANDHIKA.. slogannya Classy, Cozy, Comfort & Prive .. OPEN 24 HOURS.. wiiii.... maksudnya apaan yah??? hihihihi.. buka kamus dolo ach.. hasil translatenya adalah... Classy adalah..Mentereng, Bagus Sekali, Tinggi Nilainya/Mutunya... terus Cozy tuh menyenangkan, kalu comport masak gak tau seh??? kalu yang atuh ni kacrut agak ragu artinya apaan,, buka lagi ah.. dan artinya adalah kagak ada di kamus digitalnya kacrut... kalu gak saLah seh... Prive kalu di Akuntansi dulu artinya kubutuhan pribadi.. mungkin artinya pivacy kalee yah.. tapi kenapa gak ditulis privacy ajah yah?? tau ah....
hmm. sempet kaget juga.. ada juga yah di kota kecil ini warnet 24 jam.. iseng2 kacrut nyoba.. masuk ke daLem.. dan... hmm.. Lumayan lah.. gak banyak bilik di dalem.. mungkin cuma sekitar 12 Bilik gitu.. kalu nanya masalah SPEEDnya.. hmm.. lumayan lah.. not too bad untuk ukuran sebuah WarneT.. terus kalu masalah Taripnya... ya tetep ajah... di Papua mana ada seh waRNeT yang Murah.. di Manokwarie ajah sejam-nya sekitar 9rebuan.. disini?? kayaknya kagak ada bedanya dah.. sejamnya 8rebuan... hmm... gila gila gila.. kirain Murah sodara-sodara.. Penonton langsung kecewa... hehehhehehhe
ni hasil jepretannya... CEKERIK... Liatlah..




2. di depan kantor Bulog pan ada PolRez tuh.. di sebelahnya pOLrez tuh ada Tukang Cukurrr... tau gak namanya apaan.. Pemangkaz RambuT bAYangKHaRa.. beee.. yang ada di benak kaCruT tuh,, *Jangan Cukur disini.. paZTi ntar dicukurnya cepak kayak tentara.. wakakkakakakkaka... huh.. kebayang gak??? Tidaaaakkkkkkk... cukuP sekaLi ajah kaCruT potong gak jelas kayak tentara.. Lagi?? gak banGeT dah... kaPok ah. ni ajah rambut bLom tumbuh lebat kok... LEBAT??? Pohon kaLeee??? hehehheheh
kacRut sempet jepreett juga nih.. Cekrik.. Cekerik... trimalaaaa...






malem itu cuma 2 benda ajah yang kacrUt dapetin.. hmm...

ke-esokan harinya.. kacrut jalan2 lagi dah.. ke sebuah moll di pertengahan kota.. bukan di tengah kota maksudnya.. tapi mollnya tuh terletak diantara dua kota... namanya PTC... kepanjangannya PONTIANAK TRADE CENTRE upz.. emang aku di ponti apa?? hehehhehe maksudnya kacrut tuh Papua Trade Centre... lumayan gedhe seh... untuk ukuran PApua maksudnya... terus tau kagak??? ada yang sangat unik disini... hmm.. benernya ni merupakan pengalaman buruk seh buat kacrut... kapok kesana lagi.. gara2 Toiletnya.. pertama masuk tak tampak sesuatu haL yang aneh.. tapi begitu masuk ke dalam.. hmmm.. smell not gud.. baunya pessiiiiiiingg banget.. gak tau tuh orang2 yang kencing disana pada abis makan apaan... pan kalu pembuangan gak jauh2 dari pemasukan... hehehhehe.. tapi waktu masuk di dalemnya.. ada hal yang bikin kacrut ngakak.. gak bakalan ada di toilet mana ajah.. masak toilet berdiri yang khusus wat cowok ituh.. ada gentong gedhe.. kalu ada 6 toilet berdiri,, ada 6 gentong juga.. wakakakkakka



blom lagi tuh banyak yang rusak lagi toiletnya... mungkin maksudnya nyang punya moll tuh pan Toilet berdirinya rusak..jadi di kasih gentong tuh buat nyiram pipisnya... hehehhehhe.. jadi ngebayanginnya.. jadinya pasti aneh bwanget.. wakakkaka... hmm.. tapi disamping itu.. ada yang bikin kacrut jengkelll bangetttt.. baunya di sekitar toilet tuh... ampuunnn.. mungkin kalu kacruters masuk.. bisa muntah2 kalee yah.. untungnya kacrut udah pernah ikutan samapta... tapi tetep.. kacrut batuk2 gak jelas, ampe mau muntah.. hehehhehhe (kayaknya samaptanya gak berhasil kalee yah???) hush..

masih blom branjak dari Pe Te Ce.. balik dari Toilet.. kacrut nemuin brosur ato pamplet ato apalah itu,, yang jelas tuh barang ditempel di tembok di sekitaran moll,, isinya gini "MAXIGRA.. Kwalitas Pria dan Wanita.. dan bla bla bla... ejakulasi dini.. Bla bla bla Peningkatan Kualitas Sperma.. bla bla bla" lho?? iklan gituan kok dipasang di moLL.. lha >> pan kagak pantes tuh.. gimna seh??? nyang punya moll kok gak ngelarang,, kalu dibaca anak2 gimana??? hayiooooo.... ni hasil jepretan kuw... krik...



perjalanan selanjutnya adalah menujuh ke Sentani.. dari kota djayapurah sekitar 1jam perjalanan pake mobiL.. hmm.. perjalanan ke bandara terasa melelahkan.. tau gak kenapa.. karna kacrut yang nyetir.. mana gak biasa nyetir lama lagi.. haiah.. gpp dah.. perjalanan menuju ke bandara akan ditemukan pemandangan seperti berikut.. tarata taratttt.. jreng jreng...








tuh tempat namanya TurKi alias Turunan Kiri semacam tempat prostitusi di Jayapura.. hmm.. bentuknya seperti perkampungan gitu,, di sekitar danau Sentani yang sangat menawan.. Lom sempet masuk seh... waktu ntuh mau masuk,, tapi si Amrun kagak mau.. emang udah maghrib seh,,takut terjebak didalem sana.. malah mesum ntr.. hehehehhehe .. gak mau ach.. kalo mau masuk di Tempat nie tuh,, kalian semua akan disambut dengan Papan Pengumuman.. "SELAMAT DATANG ANDA MEMASUKI DAERAH 100% WAJIB KONDOM" naH Lho.. kalu mau masuk ke tempat tuh,, dari pintu gerbang Kondom udah harus dipasang kali yah... qiqiqiiqiqiqi (gak Lucu ah..)

yang bikin kaCrut heRan tuh.. kenapa tempat2 gini masih diperbolehkan yah.. kan tau sendiri kalu Papua tuh rawan banget ma HIV dan IMS gitu.. kok masih ajah diperbolehkan tempat2 prostitusi kayak gini.. mana hampir setiap daerah ada.. seperti di Manokwarie juga ada.. nama tempatnya kampung 55... ugh.. kalu gini critanya kapan papua terbebas dari pirus Ha I Ve yah??? bisa2 beberapa taun ke depan 25% penduduk papua kena Ha I Ve.. aih.. so?? gimana neh tindak lanjutnya???

what epa dah... mari kita lanjutkan perjalanan kita.. kacrut akhirnya sampe juga di SCS yang kepanjangannya Sentani City Square.. keren gak seh?? hehehhehe.. tapi kayaknya si Amrun kagak setujuh ma tuh nama.. dy biLang lebih cocok SDS.. tau kagak apaan SDS tuh.. kata si Amrun SDS tuh Sentani Distrik Square.. hahahhaha... emang sentani cuma distrik seh.. tapi gosib2nya tuh bakal dikembangin lagi...

dari depan ni moll kayaknya kurang dapet gregetnya (ugh.. glek glek.. kayak apaan aja pake greget segala..) gimana gak? keliatannya kumuh banget.. gak terawat,, padahal katanya ni moll blom ada setaun.. bahan bangunan masih berserakan dimana2,, sumber debu tentunya..
cukup dengan View depan moll,, kita berjalan masuk ke daLam.. kali ni kacrut memilih masuk dari pintu tengah,, soalnya mobil diparkir di tengah jadi.. hehhhehhe (gak penting ah...).. pertama yang di Liat cuman Spring bed mewah yang bergeletakan di tengah moll.. cari cari eskalator.. akhirnya dapet juga.. hmm.. mo naek ke eskalator.. liat kanan kiri.. ada tuh yang namanya Urban Surf.. wiii.. dengan brand2 surfing terkenal,, gak kalah ma yang dikota2 besar.. harganya juga sama ajah tuh.. hmm.. pilih dan pilih lagi.. akhirnya dapet dah... satu ceLana PolkOm.. ma kaos poLkoM.. harganya hmm.. gak usah disebut dah.. kira2 ajah ndiri ajah.. wakakkakakkakka... ugh.. bukan sombong seh,, cuma mau banggain diri ajah gituh.. hehehhehhe...

abis dari sanah.. keliling moll dah... ada borobudur. semacam matahari gituuu.. lumayan lah.. naek lagi ke lante 3... inilah yang ditunggu-tunggu... Food Court... nyam.. nyam.. Yummii... ada lumayan banyak makanan beraneka ragam.. mulai dari sunda,, betawi, lamongan,, makasar.. tempatnya emang minimalis semua,, tapi untuk ukuran papua.. kasih nilai 8 dah.. hehehhehe..

abis makan. clingak-clinguk.. eh ada tulisan Hotspot Ivass... hmm.. pikir canggih juga yah ni moll.. cari2 target.. eh malah dapet Time Zone.. maen2 bentar.. lanjottt turun dah.. coz udah capek n kartunya udah abis isinya.. terlihat dari kejauhan Toko Buku Kharisma seraya memanggil nama ku.. hmm.. aku tak bergeming sedikitpun.. tetep kekeh mo turun.. udah capek.. coba yang manggil diskon'an.. pasti tanpa pikir panjang lagi.. dan.. hehehhehhehhehe... ups.. ketauan dah hobi baru kuw.. hahahahhaha...

eh di SCS tuh kacrut sempet nemuin sumthing kinda funny (spice girl banget yah??) hehehehhe... iya beneran lho.. kacrut juga sempet jepret satu kali ajah seh.. ada keranjang belanjaan,, tapi lucu banget.. ada mobil2annya didepannya.. mungkin tujuannya buat narik anak2 biar mau nenemin bonyoknya belanjah.. tapi kok kacrut jadi pengen naek yah?? hmm.. sayang gak cukup.. ni potohnya waktu kacrut nyoba naek.. hahahahahhaha... jangan diketawain yah?? hehehhehhe



wah.. benernya banyak lagi seh yang menarik yang bikin kacrut betah di jayapura.. contohnya tinggal di rumahnya pakde.. wii.. rumahnya gedhe banget.. kamarnya ajah ada 5 buah.. padahal yang ninggalin tuh cuma 2 orang ajah.. hmm.. mubazir banget yah??? hehehhehehe.. blom lagi viewnya di depan rumah tuh.. wiii... gak kuaaattt dah... sumpaahhh.. kueraaannn bangeett.. di teras depan ada tempat duduk sate dan sebongkah meja biliard.. hmm.. kira2 kacrut bisa gak maen biliard.. jawabannya sudha jelas gak bisa lah.. hehhehehhe... tapi... mas daph tuh.. maksain suruh maen.. akhirnya nyoba juga..

enak juga seh.. not bad lah.. walopun agak aneh seh.. kurang fun nurut gw.. hehhehehhe...

ni potoh2 hasil jepretan kacrut.. trimalah..







View di depan rumah neh... cantik kan???







sementara itu dulu yah...

kalu ada tambahan..

ntr kacrut post lagi dah..

tau gak?? kacrut bangga banget lho..

baru kalee ini kacrut posting blog yang keren.. yang kwalitas.. mutu lah.. bniasanya kan cuma crita2 gak jelas gituh.. hehehhehhe..

tunggu crita2 selanjutnya..

ugh...

2 hari lagi harus udha balik dah ke manokwarie.. au au au.. malessss banget.. tapi semua harus dijalanin ajah dah..

doain aye yah penonton...

AMIEN...

3 komentar:

NoT mengatakan...

ha...?
cerita mutu..?
tinggal dirumah pakde..?
bilang aja tu rumah bokap gw..
pake alasan sng lagi.
perusak rumah tangga org lu..
weee,,,
pasti ni,,duit bokap abis isinya.
ya kan..?
ya kan..?
ya tho..?

PNS mengatakan...

ga cuma satu lagi warnet yang 24 jam...disini ada warnet yang jauh lebih bagus dari Andika kok...24 jam juga...malah lebih bagus dari beberapa warnet di Jurangmangu.....tapi di Abepura sih....salam kenal btw....hebat...udah pernah ke Sentani Kiri...gw aja belum....

あり mengatakan...

(aplause) 3x, nice post ardy san ^^, asli jayapura to?