Sabtu, Januari 17, 2009

Ritual Buang Sial

Yak.. Para kacruters pasti udah lama kan menunggu crita-crita kelanjutan dari blog ini? Hayo ngaku dah, kagak usah malu-malu dunk.. Kacrut mah orangnya oke-oke aja kok.. (memasang tampang jablai sambil garuk-garuk kepala tetangga)

Sebenernya nulis kali ini bukan hanya sekedar menghabiskan waktu di kantor.. cuma si kacrut yang sangat imyut ini sedang kebingungan akan mengerjakan apa? Di kantor yang menyebalkan ini, kacrut hanya sendiri, dengan kebingungan yang sangadlah akud.. ya akud sekali sampe-sampe waktu ada kontener lewat, si kacrut kagak tau. Bisa dikatakan sedikit melamun dah.. sedikit?? siap-siap dilempar sama kacruters dengan bibir dewi persik.. (hihihi, udah lama gak nyebut-nyebut artis di belog ini yah??)

Sampe akhirnya siti komariah manggil-manggil, jablai juga dia. Minta dibelai sama kacrut, *seraya bertanya kepada Kacruters, ada yang pengen dibelai sama kacrut?* hehehehe.. Dan ritual sehari-hari pun dimulai.

  1. Membuka blog ini yang pasti, hehehe, mana ada seh blogger yang gak buka belognya sendiri, narsis? Sedikit lah.. hehehhe
  2. Sedikit belog wolking mengikuti jejak beberapa pendahulu kacrut, like Re_Notxa sepupu kacrut yang sekarang lagi sibuk berkutat di media dan baru meloncingkan postingan barunya.. coba baca dah.. keren kok belognya..
  3. Posting dan dibelog ini, setelah membaca Naruto seri 431 di Onemanga.. hehehehe..
Hasilnya apaan crut? Nah itu tuh yang masih dan harus selalu dipertanyakan. Dasar otak kacrut di dengkul dan dengkul kacrut di pantat (terus pantat kacrut dimana yah? ah whoteper dah) akhirnya kacrut yang gak bisa, eh maksudnya belom bisa berpikir jernih ini punya ide buat memposting Ritual Buang Sial.


Rabu, 15 Januari 2009 kacrut menyempatkan diri untuk pulang kampung dikala kesibukannya benar-benar padat like mobil yang nggeremet-nggeremet di tengah kemacetan ibu kota jakarta. Apakah yang terjadi waktu kacrut pulang kampung? Halah pertanyaannya kayak pertanyaan anak SD yah? hehehe.. Ih, daripada gak nanyak kan mending nanya meskipun pertanyaan nya kayak pertanyaan anak SD yang busuk dan gak bermutu, daripada nyasar? kan mending tanya kan crut. (melengos meninggalkan kacrut, padahal yg bertanya tadi itu satu-satunya pembaca belog yang mengandung kenarsisan tingkat tinggi) -nyesel mode on- hiks hiks hiks (tears)

Nah, sebelum kacrut pulang ke Hom Swit Hom itu, kacrut sempet menelpong mamah tercintah hanya sekedar memberikan kabar kalau anak tercintah yang lagi kere-kerenya ini pulang dengan tidak membawa uang yang cukup untuk menghidupi keluarga (halah, sok-sok'an iki) hehehehe.. Dan seperti biasanya, mamah menanyakan "kacrut mau dibuatkan apa?" dengan sedikit terpaksa mungkin. Dengan sigap kacrut meminta "dibuatkan bubur sengkolo ajah mah."

mungkin para pembaca bertanya-tanya apaan yah bubur sengkolo itu, wait, kacrut searching di wikipedia dulu kali yah, hehehehe, susah ngejelasinnya soalnya.

dan hasilnya.............

Tidak ada sodara-sodara. Apa kacrut yang harus menginputkan ke wikipedia yah? Ah masa bodok ah. Intinya Bubur Sengkolo itu bahan dasarnya dari tepung beras, ada kuah santan yg rasanya agak asin-asin gimana gitu, sedangkan bubur nya sendiri rasanya manis, biasa dikasih warna-warna gitu dah, sesuai kreasi yg buat. Bubur sengkolo ini biasanya dipake buat menolak balak. Ups, jadi ketauan dah kalu kacrut mau menolak balak, hahahahahha....

He eh.. Niatan kacrut emang mau nolak balak seh, eh buang sial dink. Kan sebagaimana pembaca tersayang mengetahuinya kalau kacrut banyak ketiban sial akhir-akhir ini (untung gak ketiban duren yah), dan dengan segenap jiwa dan raga kacrut pun memulai ritual buang sial dengan menggunakan gaya kacrut yg khas. Gaya Katak? Gaya Kupu-kupu? Gaya Bebas? hum.. yang terakhir masuk tuh. Maksudnya gaya bebas sebebas-bebasnya, nyahahahahaha.. Narsis?? ya pasti lah. Bukan kacrut namanya kalu gak narsis, hehehehe..

dan inilah hasilnya...

nah.. ini contoh buburnya yg blom dikasih santan.. biar warnanya belepotan ya gpp dah.. yg penting rasanya bung.. nyahaaaaa


ini yg udah dikasih santan.. lebih enak lah.. kecuali yg warna kuning.. hehehheheh

ni kacrut sedang berpose mesra menggoda dan memakan sedikit demi sedikit bubur sengkolo yang yahuuudddd..!!!


Sedikit bercerita tentang prosesi pembuatan tuh bubur, yang bisa dibilang sedikit memaksa karna pewarnanya terbatas. Karna udah lama gak buat kue, jadi mamah gak tau kalu ternyata persediaan pewarna nya menipis, mana ada yang kedaluarsa lagi (sengaja pake E biar keliatan karok). Dan walhasil, dengan pewarna yang cuma terdiri dari Pink (nyolok banget dan little bit norak warnanya), Biru (yang gak jelas muda apa tua), Cokelat (agak buthek2 gimana gitu warnanya), dan Ijo (lumut = lucu dan imyut kayak kacrut :p). Trus yang yang Abu-abu darimana crut? hehehehe. warna abu-abu buthek kayak warna selokan itu asalnya dari kreasi mama yang sangat kreatif sekali sampe mencampurkan semua warna jadi satu, dan teret tenteng.. jadilah warna abu-abu buthek itu..

dan warna yg kuning itu?? jangan ditanya dah. Critanya kacrut yang minta dibuatin bubur 7 warna, dan warna yg udah ada tuh Putih (tentunya), Pink nyolok, Ijo Lumut, Biru muda, COkelat, dan Abu-abu. Setelah memutar dengkul karna otaknya mamah sama kayak aku letaknya di dengkul, akhirnya mama menemukan ide yang bener2 cemerlang. Mencampurkan serbuk temulawak kedalam bubur, yang penting kuning kan?.. wakakakka.. Keliatan banget kan kalu buah jatuh gak jauh dari akarnya, soalnya mama dan anak sama2 kreatif dan konyol.

Blom bisa dan belum nyampe ini otak mikir gimana rasanya yang kuning, tapi tetep ajah lah dipake, yang penting warnanya dan dipake potoh2 kan? hehehehe.. Dan jangan paksa kacrut buat menceritakan gimana rasanya.. Pastinya hanya satu kata dan itu adalah ANEH..!! Sumpah aneh, disgusting, digunting, dan dibuntingin.. hahahhahaha.. berasa makan bubur rasa jamu temulawak. Gak bisa bayangin kan gimana rasanya? Pokoknya gak direkomendasikan lah. (mengerling nakal ke arah pembaca)

Sebenernya bubur ini emang dibuat hanya untuk kerabat terdekat ajah, sekalian minta doa sama sodara-sodara biar kacrut selamet dan intinya seh buang sial (pembelaan soalnya gak tau apaan yang didoain sama mama pas dikasihin ke sodara-sodara deket).

Dan karna bikinnya cuma sedikit, jadi kacrut bagi-bagi disini sajah yah.. hehehhe.. yang penting kan doanya kawan.. dan semoga postingan ini bisa mewakili bubur sengkolo yang dibikin dirumah. Rasanya udah diceritain juga kan, bentuknya juga, silsilahnya juga. Nah, kalu dikasih bubur beneran kan gak mungkin dikasih tau sama mama gimana tiba2 muncul ide kayak gini.. Humm..

dan dengan diloncingkannya postingan ini, kacrut memohon dengan amat sangad, luangkan lah sedikit waktu kacruters semua untuk mendoakan kacrut. apa ajah dah doa nya, bisa biar dapet jodoh yang kaya, bisa juga dapet rejeki yang melimpah ruah, bisa juga cepet naek pangkat, bisa juga didoain biar kacrut tambah tampan, apa ajah dah.. asal doa yg baik ditrima. sambil memasang muka memelas dengan mata disayu-sayukan mirip matanya ashraf (suaminya bunga citra lestari) yang lagi kelilipan.. hahhahaha.. Ngarep banget yah bis ajadi pemeran penggantinya ashraf pas lagi adegan .................. (ups.. buang pikiran jorok jauh-jauh) ini postingan minta doa crut.. inget.. inget..!!

jadi udah dulu yah ..

mau lanjiyut kerja lagi neh..!!

DOanya jangan lupa..
dan kacrut akan selalu mendoakan kalian semua kacruters..!!!

13 komentar:

Re_Notxa mengatakan...

buyuh2...
kayaknya siluman cicak mengikutimu nak.
waw.... seperti pembicaraan kita barusan
Kurang amal-lah, kurang sulad, sampai kurang nraktir (ngayal).
ah..sabar, masih ingat ada MOP irian bilang, kalu dikapal, si orang malah lempar temannya sendiri sambil bilang "di Irian banyak orang kayak gini.".hahahahha...
lancar dah smua2nya....

ecchan mengatakan...

aAHAHAHAHAHAHaahahahahah

bubur rasa temulawak..
*lanjut ngakak gulung2*

you-know-who mengatakan...

lebih enak lagi pake nangka tuh [nangka special pisau kuku]... ato kuningnya dapet dari penyetan nangka, :-P

bukan mirip ashraf kali... sharap iya.... hahahahaha

Just Bryan mengatakan...

Wakakakakaka...
Gak bisa byangin rasanya yg warna kuning tpi yg penting warna laennya enk kn..

Iy crut ta do'ain apa aja deh..

ndop mengatakan...

hohoho... nek nggonaku bubur atau jenang sengkolo kuwi rupane coklat tok crut. DIgawe menggunakan (bosomu aneh ndop?) gulo jowo, alias gulo klopo...

rasane? mm.. aku favorit karo jenang sengkolo kuwi... heh heh heh..

aku mbok bungkusne opo hora crut???

*gak usah akeh-akeh bungkuse, aku mung njaluk sak itik, 10 bungkus wae*

aCist mengatakan...

kapan2,
traktir crut ya...

kacrut mengatakan...

@re_notxa : hum.. kayaknya seh.. siluman cicaknya peyempuan kalee.. mangkanya dy ngikut mulu.. hehehhehe.. iyah kayak nya kurang bersyukur buk.. duh.. harus bener2 kembali pada-NYa kali yah..!! doain ya buk.. AMIN..!!
eh masalah MOP nya org irian?? aku mah gak ada duanya lah.. enak ajah.. hehehhehe

@ecchan : heh. enak e.. kan sekalian tuh.. bubur dan penambah napsu makan.. napsu semua-smuanya dah.. hahahhaha.. termasuk napsu itu tuh.. wakakkaka

@you-know-who : heh.. enak e.. gak pake nangka kalee... gini2 emang mirip ashraf kalee.. buktinya km yo kecantol.. wakakakkaka (tawa kemenangan)

@Just Bryan : humm.. iyah seh.. tapi tetep ajah menjemukan.. eh menjamukan maksud e.. hehehhehehe

@ndop : lah.. iki duduk jenang sengkolo.. nek jenangs engkolo iku teko tepung beras ketan.. (emang onok yo) hehehehhe.. ditempatky yo ono bubur jenis ngono kuwi.. tapi mboh seh.. jenenge opo..
sek sek.. kate ngerampok ndop?? wetengmu cilik ae kok ,, jaluk 10 bungkus iku.. (doh)

@aCist : traktir?? hum.. gak ah.. males aku.. udah cukup bokek iki.. mending dibuat bancaan ngundang anak yatim piatu .. (waw.. ide yg brilian crut) semoga sajah tercapai dah.. AMIN..!!

Anonim mengatakan...

Notxa say again : Ancen q sing ndeso yo. G tau nama ni makanan. Fiuuh...
Ck ck ck.

cebong ipiet mengatakan...

ituh bubur di kasih spidol yak syerem asli

Fenty Fahmi mengatakan...

yak ampun ... itu fotonya ... (doh)

fenty_lovegood [wonders] kenapa sih @kacrutinmotion selalu menyebut dirinya imut dan kiyut, padahal jelas2 dia setinggi tiang listrik (lmao)

fenty_lovegood [thinks] dialah yang imut dan kiyut (grilkiss) (rofl)

iBnu mengatakan...

hahahhaa


tapi kraetip juga ya mamanya
:D

aRai mengatakan...

perlu di coba ne bubur sengkolo .. walaupun aneh bentuknya

liat poto pertama ne bubur atau paan yah ... aneh banget, ga berselera

poto kedua sih masih mendingan ... sepertinya layak di coba

poto ketiga ... buju buset langsung muntah liatnya juga ... selain aneh nggilani pek ... wakakakkaka

Rian Xavier mengatakan...

Wah lebai juga postingannya. Hehehehe.