Senin, Oktober 13, 2008

sepenggal kisah perjalanan panjang kacrut..

what??
terdengar suara seorang anak yang lugu dan tampan bernama kacrut sedikit berteriak histeris.. ternyata si kacrut membaca judul blog yang seakan kacrut sendiri tak setuju dengan judul itu..

ah.. judul yang aneh.. sambil bergumam dalam hati..

memang benar sodara-sodara.. judulnya aneh sekali.. sekali membacanya.. pasti semua tidka tertarik untuk membacanya.. eits.. tunggu dulu.. postingan kali ini tentang perjalanan dan pengorbanan yang kacrut berikan hanya untuk seongok roti bakar dan sepenggal ayam.. ah.. tenang saja pembaca.. nanti pasti tau sendiri ceritanya..

bermula dari ajakan seorang teman yang namanya tak mau disebutkan dan dipublikasikan di dalam blog ini.. sebut saja SA.. sebuah Initial namanya.. humm.. (bergumam sambil mengunyah manisan rumput laut oleh2 dari yayan) sepertinya kacrut tau kenapa dy tak mau disebutkan namanya.. namanya tuh mirip nama-nama disinetron-sinetron kolosal.. seperti mantili,, kamandanu,, susana,, nyiroro kidul,, (masih untung bukan grandong) yang bersaudaraan dengan barry prima.. hahahahhaha.. -barry prima maneh-(ups.. maap yah.. peace)

singkat cerita.. kita berjanjian di ujung sungai dan berencana mengarungi sungai berdua... hahahaha.. hari gini masih jaman yah bernostalgia an di sungai.. *PLAK (blog ini tak lengkap tanpa tampar menampar dan kekerasan pribadi) menampar muka sendiri.. kali ini dengan bibirnya luna maya.. nyammm ...yummii enakkk.. hahahhahahha... boong ding buat janjian di sungainya... hehehhehehhe.. yang jelas kita janjian ketemu di ujung gang,, dan kemudian.. eng ing eng.. berencana mencari makan malam...

no.. no.. no candle light dinner.. just burning of chicken alias ayam bakar yang setengah gosong... hahaha.. udah menyusuri jalanan di sekitaran kos.. menapaki kaki gunung (haiah berlebihan) tetep ajah gak nemuin yang namanya burning chicken... hah.. setelah berlama-lama dan berputar serta kerkutat ditempat yang sama,, ya itu itu ajah.. akhirnya diambilah keputusan untuk makan ayam goreng saja.. menemukan sebuah warung tenda yang lumayan nyaman untuk mojok.. haiah.. (maapkan aku ya SA.. karna critanya dibuat terlalu berlebihan.. ini demi rating.. hehehehhe) gak kok sodara-sodara.. yang bener tuh warung yang nyaman buat ngobrol.. secara kita baru aja kenal.. jadi butuh waktu yang panjang untuk mengenal satu sama lain.. (cie cie cie)

pesan ayam goreng dengan tambahan tempe dan sambal serta tak lupa dibubuhkan lalapan dengan dedaunan yang masih segarrrr.. hmm.. yummiii... tak bisa kulupakan saat-saat itu.. kacrut memakan dengan lahap,, karena memang sudah terlalu lapar,, karena cacing-cacing yang dipelihara di dalam perut sudah meronta-ronta ingin diberi makanan.. huhuhu.. dan dengan lidah panjang kacrut,, menyeruput es jeruk hingga tetes trakhir.. (kepedesen soal e)..

yak yak.. sedikit bumbu ngobrol kanan kiri.. tanya ini itu.. hingga akhirnya memutuskan untuk cabut dari tempat itu.. tak ada tujuan,, maka kacrut melaju dengan kecepatan setengah kilometer perjam (hehehehe.. ngayal).. pokoknya naek motor santai dah.. dan hingga timbul ide brilian yang menyebabkan kacrut terjerembab dalam lembah hitam ... betul sekali sodara-sodara.. seperti yang sudah kacrut utarakan sebelumnya.. mencari seongok roti bakar.. tapi dengan syarat bukan yang dijual di cafe-cafe.. yang SA pengen tuh roti bakar yang di pinggir jalan.. exotis katanya.. hehehheheh (ups.. boong dink.. exotis tadi tuh tambahan dari kacrut)

langsung menuju TKP .. tujuan pertama tuh di sekitaran jalanan Tunjungan (yang mau ke kedong doro, red) .. katanya biasanya kalu sabtu malem minggu buka... gak tau kalu hari biasa.. masih tetap dengan kenekatan demi kesenangan bayi yang ada dikandungannya (ups... katanya bawaan orok soalnya...) eits,,, tapi beneran bukan kacrut yang bikin itu lho.. hahahhahahahhaha.. si ringgo kalee.. kan dy yang meranin maaf saya menggauli dan menghamili istri anda.. hehehhehe.. (sekali lagi peace ya SA)

dan walhasil.. trada hasil (kata orang papua dengan khas logatnya yang artinya tak ada hasil) dengan masih berapi-api.. perjalanan dilanjutkan.. kali ini kembali ke daerah darmawangsa lewat kedung doro dan memutar hinga jalan (lupa nama e apa,, yang jelas jadi teringat kejadian nyasar bersama nina pas mo ambil tiket di SO nya sriwijaya air) *ketawa cekikikan sendiri jadinya*.. ya.. ya.. disekitaran jalan kos'an kacrut yang tadi udah kita lewatin 2 kali.. sekali lagi dapet kulkas kata pak-pak yang jaga puter balik.. hehehhehehhe.. masih dengan muka-muka innocent kita yang tetep kekeh penuh ambisi mengalahkan kegensian karena masih belum juga dapet roti bakar idaman...

mengitari jalanan hingga jalan tak berujung.. putar balik lagi.. melihat kanan kiri sapa tau ada yang terlewat.. dan gak ada juga.. argh.. sudah agak putus asa.. sampe kacrut teringat di Jus Jumbo ada jual roti bakar.. segera kita menuju ke TKP.. tapii.. yang kita lihat tak seperti yang kita bayangkan.. jus jumbo penuh berdesak-desakan bagai orang anteri sembako.. blom masuk aja udah illfill duluan.. gimana cara makan dikeramaian gitu.. biar pun ngidam bawaan orok.. pasti oroknya langsung keluar dan protes.. gak bakal mau ditempat kayak gitu.. ah.. hanya imajinasi sodara-sodara..

yak.. meneruskan perjalanan ke pucang.. disana banyak orang jualan katanya.. melaju dengan kecepatan 70 km perdetik (wekkk emang ad apa??) ni bokong udah pannnaaassss banget.. pengen segera meletakkan bokong yang semok dan aduhai ini di tempat duduk yang nyaman.. he eh.. (terdengar suara bokong mengiyakannya).. sesampainya kita di jalanan pucang... tak ada tanda-tanda orang jual roti bakar.. jalan sudah hampir ujung.. sampai akhirnya kita memutuskan untuk bernostalgia di kos'an saja dengan tangan hampa.. tapi sebelumnya mengusir yayan dulu.. hahahhahahah (bercanda lho yan)..

waktu putar balik.. tak tau itu orang datang dari langit atau gimana.. yang jelas.. tiba-tiba ada orang jual roti bakar didepan kita.. wah.. tak dapat digambarkan lagi bagaimana wajah kita berdua.. tertawa-tawa sendiri mengenang perjalanan yang benar2 panjang,, melelahkan,, aneh..

eits.. belum cukup sampai disitu saudara..

roti bakar yang ada tuh gak sesuai sama pengenan kita.. tapi gak papa lah.. untuk sekedar mengobati kekecewaan daripada gak ada sama sekali.. pesen satu.. dan kebingungan muncul kembali.. mo dimakan dimana?? hehhehehehhehe... kalu dimakan di kos'an.. nanti yayan mengganggu.. kalu di makan di tempat ini.. ah.. tak asyik.. benar2 tak ada tempat... tak ada tempat buat beradu argumen kenapa bisa terjadi seperti ini.. tak ada tempat buat menginterogasi siapa yang menodainya (haiah.. berlebihan banget..) yang jelas disana, ditempat itu .. hanya terdapat sebuah kursi yang hanya cukup untuk duduk berdua sajah... tak ada meja tempat meletakkan makanan.. dan tak ada minuman yang dijual disebelahnya.. adanya cuma STMJ ajah..

masih terpaku dengan kebingungan.. akhirnya SA mengambil keputusan untuk membungkuskan es teh di warung yang lumayan jauh.. ah.. aku masih terpaku.. tidaaakkk.. tapi tak apa lah.. yang penting berdua dengannya.. (ups.. kidding lho SA)

hingga kami berdua bercengkrama menghabiskan waktu beberapa jam ditempat itu.. yah.. sejam dua puluh lima menit tiga puluh dua detik.. (segitunya seh??) sambil menyantap roti bakar,, minum es teh,, dan perjalanan yang panjang dan aneh ini tak lengkap dengan kerupuk yang aneh sekali.. kerupuk itu didapat karena tak ada kembalian dari beli es teh.. hehehehhehe.. dan.. sempet jeprat jepret kok... ni trimalah...

(gambar menyusul yah.. blom diresize.. terlalu besar neh ukurannya)

lucu kan krupuknya??? sejenis krupuk puli dengan taburan kedelai yang entah sengaja atau tidak dibikin seperti itu.. ah.. lengkap sudah perjalanan aneh itu...

dan hingga waktu menunjukkan pukul 10.30 WIK (waktu indonesia kacrut) kamipun mengakhiri perjalanan panjang yang melelahkan... humm.. itung-itung pengganti kekangenanku akan seseorang.. tuh kan kacrut jadi inget dy.. jadi kangen dy.. ahh.. bantu aku menghilangkan perasaan ini sodara-saudara.. aku tak mau menggantung dan digantung seperti ini..

uhhh... dan kamipun bergegas pulang sembari mengingkesi (baca: merapikan dan membereskan) barang bawaan.. langsung menuju kos'an ku.. (lho kok aneh??) lha iya lah.. kan emang pake motornya SA.. kalu pake motor kacrut ntr yayan curiga.. cie cie cie.. emang hubungan gelap apa?? hahahhahahah.. eits iya juga seh... hubungan di kegelapan.. wakakakkakaka..

yah.. sekian cerita yang sangat panjang...

baca aja melelahkan kan?? apalagi yang ngelakuin.. wuih.. dateng langsung pijet plus-plus.. sayang itu tak ada.. hehehehhehhe .. hus hush.. enyah kau setan...

sampai jumpa di perjalanan kcrut yang lain...

Tidak ada komentar: