Kamis, November 27, 2008

pengknaLpot pasif.. bahaya kah??

baru nyadar kalu judulnya bener-bener aneh. tapi judul itu terinspirasi oleh sebuat kata-kata yang sering diucapkan.. kira-kira apa yah?? ayo tunjuk kaki?? hehehehehe.. 100 buat kacrut.. give me applouse.. *Plak.. PLak.. Plak.. (itu applouse apa tamparan).. betul sekali... inspirasinya dari kata-kata perokok pasif..

perokok pasif = orang yang menghirup asap rokok, tapi dy bukan perokok alias tidak merokok atau mengeluarkan asap rokok.. nah kalu pengknalpot pasif tuh juga sama aja.. pengknalpot pasif = orang yang menghirup asep knalpot, tapi dy bukan knalpot yang mengeluarkan asep.. (nah lho mekso banget) hahahaha.. pokoknya sedikit penjelasannya gitu dah..

kenapa bahas ginian?? bukan sok ilmiah neh.. tapi kejadian ini memang bener2 terjadi di kehidupan kacrut.. (pilihan bahasa yang menarik bukan).. hehehehe..

hari ini tepatnya jam 12 malem thet kacrut udah curiga.. pasti ada yang aneh ntr.. tanda-tandanya tuh kacrut nyampe kantor terlalu awal.. (ha?? terlalu awal kok jadi pertanda??) iya lah.. biasanya kacrut baru absen tepat waktu .. masuk jam 4 ya jam 4.00 baru absen.. jam 8 juga gitu.. jam 12 malem juga gitu.. soalnya emang jam segitu baru dateng.. suka banget dari parkiran lari-lari menuju mesin absen.. hehehehhe.. ada tantangannya gitu,, hihihi.. padahal kalu telat 1 menit aja udha dipotong tuh... tapi tetep aja tiap hari seperti itu..

dan tadi malem.. kacrut dateng jam 11.59 WIK .. gak kayak biasanya kan?? padahal jalan ke mesin absen udah nyante banget.. *pertanda buruk pikirku.. dan benar saja.. begitu sampe di Gate (semacam gerbang keluar masuknya kontener gitu) kacrut benar-benar ternganga.. mangap lebar sekali.. kalu dibuat komik tuh pasti kayak komiknya naruto yang bibir bawah udah sampe jatuh ke lantai.. sigh.. saking kagetnyaaaa.....



kenapa?? gara2nya jendela yang segedhe jigong gajah tuh jatuh.. nah lho.. harusnya kan biasa aja kan?? cuma jendela ini juga.. tapi ni jendela tuh adalah satu-satunya gerbang yang membatasi kehidupan kacrut.. tanpa jendela ini bisa mati muda ntr.. wadoh.. gak mau aku.. gimana gak mati muda.. lha wong.. kita itu kerjanya di lapangan.. berkutat dengan kontener dan kontener.. terbayang kan asep knalpot yang mengepuL-ngepuL dan karena mungkin oli mesin tak pernah diganti *dengan prinsip-prinsip para supir "yang penting iso' mlaku mas"... wadoh.. bisa brabe kalu kacrut terus menerus menghirup asepnya..

ni gambar jendelanya.. bener gedhe kan???


humm.. ni sedang beraksi mo nginput kontener.. melihat nomor kontener, mencocokkan dengan PE,, kemudian menginputnya.. waaaa.. keren juga yag ternyataa.. cuma tanpa jendela neh.. sigh.. udara luar akan merusak kulitku yang halus.. hahahaha.. (silakan muntah sodara)


*gugling dulu ah.. cari kandungan asep knalpot.. (sesekali perlu juga kayaknya ni blog di isi dengan postingan yang agak ilmiah,, biar gak melulu porno aksi dan porno grapih..) hehehehe

terhenyak.. sontak.. merenengui dan akhirnya menyadari setelah membaca artikel tentang asap knalpot.. duh.. dan.. berikut ni sedikit yang kacrut kutip..

"kandungan timbal dari asap knalpot dapat menyebabkan menurunnya tingkat kecerdasan (IQ), meningkatkan penyakit jantung koroner dan hipertensi, serta menurunkan kemampuan darah untuk mengikat oksigen"
nah lho.. makanya kok selama 3 bulan kerja di Gate In, kemampuan otak kacrut menurun.. jangan-jangan IQ ku menurun juga.. otak ku menciut pasti.. padahal dulu aja volum otak ku udha kecil banget.. baru sadar kalu skr tuh kacrut emang rada lemot.. dan bener dah.. gara asep knalpot.. sigh.. diartikel yang lain juga menyebutkan kayak gini nih..

"Kontaminasi akibat gas CO ini sulit terdeteksi, biasanya hanya akan kurang nafsu makan dan gangguan perut, selanjutnya akan menyebabkan pusing, mual, lesu, hingga akhirnya pingsan. Selain gas CO, pada asap knalpot juga terkandung HC, CO2, Nox yang juga menimbulkan banyak penyakit seperti menurunnya daya tahan tubuh, penyakit mata seperti katarak dan kebutaan, kanker kulit hingga kematian"
humm.. emang seh kacrut akhir-akhir ini kurang nafsu makan.. nafsu yg laen juga kurang.. *sigh masih aja menyempatkan dan menyisipkan kata2 yang ambigu disini.. hihihi.. trus gangguan perut.. wah.. kacrut banget tuh.. aaaaaaaaaaaaaaa.... tidaaaaaaaaaaaaaaakkkkkk... (Treak treak gak jelas...)

nah.. selama hampir 3 bulan di Gate dan dengan dilindungi dengan jendela yang kalu pas kontener lewat dan asepnya ngepul, jendelanya buru-buru di tutup aja udah bisa menimbulkan tanda-tanda kayak gitu.. apalagi skr.. jendela udha gak ada.. artinya asep-asep knalpot itu bebas merasuk ke dalem tubuhku.. belum lagi kacrut bisa berhadapan langsung dengan supir-supir kontener.. nyahaaaaaaaaa.. tidaaaakkk.. aku tetap akan mempertahankan keperjakaan ku.. wiiii... kok jadi gilo yoo... hehehehhehe..

tak bisa membayangkan bagaimana jadinya nanti.. asep yang mengepul itu akan membuat ku merasa diperkosa supir-supir kontener.. karena ntr bisa bikin kangker kulit.. doh.. tidaaaaaaaaaakkkkk..... bagaimana kehidupan ku kelak.. bagaimana dengan anak-anak ku nanti.. produksi sperma ku pasti akan terkontaminasi oleh racun2 itu.. *wiii.. mikirnya jauh banget ke depan.. * hahahhahahhahaha....

nah lho.. ditempat kerja kacrut yang berupa kotak'an dengan ukuran 2x3 cm.. yg buat masuk badan aja gak cukup itu akan selalu dipenuhin asep knalpot.. sigh.. lha terlalu berlebihan yah cm.. ok ok.. meter kok... *bayanginnya kayak kacrut tuh petugas pintu tol.. cuma ini yg masuk bukan mobil mewah.. cuman kontener sodara.. sampe bosen liat pak-pak kontener yang kayaknya udah mulai apal dengan nama ku.. jadi mungkin kalu dijalan disapa dan aku gak kenal.. kemungkinan itu adalah supir kontener.. nyahaaa.. (gak bangga blas tapi tetep aja di tulis dipostingan) ..

di tempat ini lah kacrut biasa melacurkan diri.. hahahahha.. berkutat dengan dokumen PE (baca: persetujuan expor) dan nomor2 kontener kemudian menginput-input sambil disambi ngeGame-nelpon-nelpon-berSMS ria-ngePLURK- dan berbagai sambian gak penting lainnya.. hehehehehe.. dan sekarang tempat yang biasanya sangat menyenangkan jadi momok bagi kacrut.. kerja jadi males.. (bukannya dari dulu udha males crut) hehehehe.. iya seh dari dulu emang udah males kerja.. tapi skr kadar kemalesan itu bertambah.. nyahaaa..

trus gimana dunk?? maska gak kerja?? potong TC dunk.. tidaaakkkkk.. dibiarin aja?? mati cepet dunk?? tidaaaakkk.. adakah yang peduli dengan nasip kita.. padahal jelas tertulis ada tanda di TPS (Terminal Petikemas SUrabaya,red) safety first.. kok?? dibiarin ajah.. untung bukan aku yang ketimpa jendela yg roboh itu.. kalu aku.. pasti udah aku panggilin pengacara dan lalu aku tuntut.. sigh.. gak segitunya kalee.. hahahahhaa.. terus terus.. udah aku masukin di kotak sarannya *aplikasi export impornya kantor* semoga aja ada yang peduli akan kesehatan para Gaters, begitu sebutan untuk para penjaga gate..

berikut cuplikan asap knalpot kontener yang sempet terekam kameran sebelum hapenya low bat.. hehehehe.. (jadi kayak pembawa berita ney..)


video
maap miring.. gtw soalnya gimana rotate pidio.. hehehhe.. liatnya miringin aja kepalanya..

selain itu kacrut juga sempet mempotoh-potoh bentuk dan knalpot yang langsung menghadap ke jendela.. sehingga asep langsung masuk ke ruangan ku.. dan.. huk huk.. (pura-pura batuk menjiwai postingan ini.. ) hahahahha

knalpot segede ini nih yg bikin cepet kuid.. duh..

nah sodara.. sekarang tau kan bagaimana sengsaranya menjadi seorang beacukai yang ada di Gate.. dengan pekerjaan yang lumayan dituntut oleh waktu.. dan harus cekatan (cekatan dalam menerima dokumen yang terkadang supir2 ngasih'innya agak dilempar.. sigh.. gak menghargai gw sama sekali..) blom tau kalu nomor kontener mu gak di input diaplikasi km (kontener,red) gak bisa keluar dari negeri ini.. humm.. begitu besar kan kekuasaanku.. jadi para supir.. harap nurut yah.. hehehhehe...

jadi kesimpulannya postingan ini apa yah??? *jadi bingung...

intinya.. menjadi pengknalpot pasif itu sangatlah berbahaya.. jika dibandingkan dengan pengknalpot aktif (knalpot itu sendiri,red) .. halah.. kesimpulan ne gak penting pisan..

yang jelas hati2 aja.. jangan deket2 knalpot.. apalagi yg kayak begono seperti gambar diatas.. bahaya banget.. bisa bodoh kayak aku ntr.. blog ini kan juga merupakan contoh kebodohan ku.. sigh.. udah dulu ah.. blom tidur dari semalem nih..

ngantukkzzz.. bubuk dulu ah.. hehehehehe..

4 komentar:

aRuL mengatakan...

hahahaha..... waduh jangan2 mulutmu jadi asbak tu...
eh lagunya keren juga tuh hahaha...

perbaiki tuh jendela... koq bisa jatuh..
*ngakak guling2 dah baca blogmu, asli kocak abist dah...(LOL) *

gajah_pesing mengatakan...

hahaha..sakno sakno..seng penting sabar lan ikhlas nek nyambut gawe..btw sering2 nyoda, kpn nyoda bareng?

aRuL mengatakan...

nyoda?? hihiih

kacRut iN MoTioN mengatakan...

iyo.. nyoda.. kapan yah?? ayok.. ayok..

eh.. jendelanya udha diperbaiki lho.. besok aja tak potoh2.. sambil gitu dah.. hehehehe..

biar masuk blog lagi.. hehehehhe